Begini Tanggapan Ahmad Dhani Saat Tahu Prabowo Jadi Menhan Jokowi


Disharein.com, Jakarta -  Meskipun mendekap di penjara, musisi Ahmad Dhani senantiasa terus mengikuti perkembangan Politik di Indonesia yang terjadi sekarang ini.

Diketahui bersama bahwa pada Rabu 23 Oktober 2019 kemarin, Presiden Joko Widodo telah resmi melantik menteri-menteri 'Kabinet Indonesia Maju'. Salah satu yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju ialah Prabowo Subianto (Ketum Partai Gerindra) yang di amanahkan untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Isu masuknya Prabowo Subianto didalam Kabinet Indonesia Maju ini pun diketahui oleh Ahmad Dhani.

Lieus Sungkharisma (Kolega Ahmad Dhani) menyampaikan reaksi dari Ahmad Dhani yang merespon dengan tanggapan yang positif karena Ahmad Dhani tidak lagi mempermasalahkan soal Prabowo yang sekarang ini resmi menjabat sebagai Menhan.

"Kalau dulu (Pilpres 2019) dhani sangat kritis dengan pemerintahan Jokowi, sekarang Dhani sudah legowo dia (Ahmad Dhani) mengatakan 'Yo weslah kalo seperti itu, saya sebagai pendukung pak probowo berarti kembali ke awal lagi dari nol untuk itu mari kita bersama-sama mengawal pemerintahan yang baru ini. Ujar Lieus kepada wartawan saat menjenguk Ahmad Dhani pada, Senin 4 November 2019 di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Lieus pun menghimbau "Kepada seluruh teman-teman dari dhani dan seluruh masyarakat Indonesia yang dulunya berbeda pilihan pada saat Pemilu 2019. Agar sekarang ini kembali damai kembali bersaudara, kembali berangkulan. Pilpres telah selesai dan Pak Prabowo dan Jokowi sekarang dalam satu tujuan untuk membangun negara Indonesia, Mari bersama kita dukung dan Doakan." ucap Lieus.

Untuk kondisi kesehatan dari Ahmad Dhani, Lieus mengatakan kepada wartawan bahwa Ahmad Dhani dalam kondisi sehat.

"Kondisi kesehatan Dhani bagus badanya sehat bugar, namun ada sedikit perubahan ya kalo kita lihat mas Dhani agak gemuk, dan disini makanya bagus pokonya amanlah kesehatanya," ucapnya.

Terjerat kasus Ujaran Kebencian, sampai dengan saat ini Dhani tengah menjalani proses hukum di Pengadian Negeri Surabaya, Jawa Timur dan diperkirakan akan bebas pada akhir desember 2019 mendatang.

Disamping tanggapan positif dari Ahmad Dhani terkait gabungnya Prabowo dalam Kabinet Indonesia Maju, masih ada pihak atau partai koalisi yang dulu mendukung pencalonan Prabowo sebagai Capres pada Pilpres 2019 merasa sedih terkait gabungnya prabowo dalam Pemerintahan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin (Periode, 2019-2024).

Satu-satunya partai koalisi yang merasa sedih tersebut ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan terang-terangan menyatakan sebagai Oposisi terhadap Pemerintahan Jokowi.

Menjadi satu-satunya partai yang menyatakan diri sebagai Opoisi, PKS pun tetap percaya diri dengan keputusan yang di ambil. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan "Kami tetap percaya diri dengan keputusan yang kami ambil meskipun ini agak berat, namun jika saya lihat ya saat ini kan  sudah ada masyarakat yang mulai mengkritik terhadap pemerintahan periode yang baru ini. Untuk ini pun saya lihat bahwa kami tidak sendirian dalam mengkritisi pemerintahan ini," Ucapnya.

Mardani menjelaskan bahwa pengawalan masyarakat terhadap pemerintah itu sangatlah penting. menurutnya jika masyarakat memiliki kritikan yang sama dengan kami (PKS) terhadap pemerintah maka mereka juga termasuk Oposisi meskipun tidak membawa bendera partai manapun.

Mardani pun mengharapkan agar Partai PAN dan Demokrat agar tetap berada diluar pemerintahan tidak gabung dalam Kabinet. Meskipun belum ada pembicaraan dengan Demokrat dan PAN apa tetap diluar pemerintahan dan menjadi Oposisi atau bergabung pada pemerintahan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin.

Tidak ada komentar untuk "Begini Tanggapan Ahmad Dhani Saat Tahu Prabowo Jadi Menhan Jokowi"

Berlangganan via Email